Expedisi 4 bukit part.2

paseban1Tanggal 29/11/2007, pagi telah menjelang kira pukul 8 pagi tim beres2 dan membersihkan diri setalah semua kelar kemudian tim Sarapan pagi lalu Packing pukul 10 pagi kami melanjutkan perjalanan menuju tujuan kedua kami yairu bukit paseban rute yang cukup Extreme dikarenakan licin, dan di kawasan Curug 7 tersebut masih banyak terdapat Hewan penghisap darah (PACET). Setelah 1 jam lebih berjuang tim beristirahat di kawasan curug 4 tetapi Curug tersebut tak terlihat istirahat sejenak melepas lelah, dahaga Alhamdullilah tim tidak kesulitan dengan pasokan air setelah berdokumentasi lalu tim melanjutkan perjalanan hampir petang tim masih berjuang menujua Puncak paseban akhirnya kami tiba di perbatesan antara paseban dengan curug 7 tetapi rute ini jarang dilalui oleh pendaki dan jalur paseban ini hanya berdiameter1/2 metran klu gasalah,jadi bila menuju bukit paseban kalian harus memilih rute yang sebelah kiri karena bila kita terus keatas itu menuju curug 1, setelah mencapai bukit atas Paseban kita beristirahat melepas lelah dan beban ternyata di bukit ini kurang menarik untuk mendirikan tenda kemudian tim memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mencari tempat untuk mendirikan tenda yang nyaman maghrib telah menjelang, kabut begitu tebal dan dingin yang menusuk kulit dikarenakan hari sudah larut kemudian tim terpaksa mendirikan tenda yang groundnya tidak pantas untuk mendirikan tenda dengan kemiringan 15 derajat dan disamping jurang terpaksa tenda di pantek double dan diikat disana kemari seperti biasa tim ship shipan malam kali teras panjang sekali dikarenakan kekurang nyamanan saat itu, hari yang menakutkan bagi tim telah menakutkan ini merupakan pengalaman yang paling mengasyikan untuk sebuah expedisi, selain extreme juga membuat tim menjadi lebih solid kemudian pagi menjelang Tanggal 30/11/2007, seperti biasa bersih2, sarapan, setelah semua dilakukan kemudian tim ngepack untuk melanjutkan perjalanan hampir siang hari tim baru melanjutkan perjalanan kini tujuan kami curug panjang karena rute menuju curug panjang dari paseban lupa karena anggota yang pernah ke lokasi lupa ingatan tentang rutenya jadi kami harus mapping lokasi dulu dah setalah kasak-kusuk bidik peta, kemudian tim memutuskan untuk melewati rute persawahan milik warga sekitar, matahari telah menjulang tinggi kami melanjutkan perjalanan, melintasi sawah, empang warga, lalu hutan pinus, ternyata rute yang kami lintasi tidak memakan waktu yang banyak kira-kira hanya ½ jam kita sudah tiba di wisata curug panjang ternyata kami tidak diizinkan mendirikan tenda di lokasi lalu setalah tak lama kita berbincang dengan ranger disana kami melanjutkan perjalanan kemudian tim merasa bingung kemudian kami memutuskan untuk beristirahat untuk melepas rasa lapar kami dengan mencari solusi yang baik untuk hari ini selang beberapa lama tim mencoba mendaki bukit yang berada disebelah kanan bahu jalan untuk melelngkapi Expedisi ini lalu kami menemukan lapak yang cukup luas tetapi kami tidak diizinkan mendirikan tenda disana setelah itu kami berbincang dengan warga sekitar ternyata kami diizinkan untuk menginap malam ini di kediaman beliau akan tetapi jalur yang harus dilalui begitu menakutkan karena mamiliki kemiringan hamper 80 derajat dengan tenaga dan tekad yang tersisa