Apakah Pecinta Alam itu…?

pecinta alam?orang yang urakankah,orang yang kumelkah,orang yang suka naek gunungkah,orang yang gak pernah kuliahkah,orang yang …kah?

pecinta alam,emang sich banyak paradigma yang berlaku di masyarakat,ni orang cuman bikin susah coz sukanya mang yang neko2.da yang suka ma pecinta alam(PA) coz mreka mirip kaum penganut kebebasan individu,do what you wanted to to!

tapi pa emang kayak gtu?

gw sich mang ampe sekarang masih jadi anggota mapala di univ gw,dah lama juga gw jadi anggotanya,kira2 dah ampir 5 setengah taon.sekarang gw cuman mo sedikit medefinisikan apaan sc PA ntu?(walopun ni bener2 definisi pribadi lho)

PA berkutat antara petualangan dan lingkungan.trus kedua bidang ntu di sambung ma organisasi.jadi jelas PA ntu harus bisa manajemen(organisasi), petualangan (outdoor activities), juga lingkungan. n dari penjelasan alumni2, yang utama tetaplah lingkungan, coz ini embrionya PA n yg laennya jadi pelengkap yang utama.jadi klo gw cuman bisa naek2 gunung ato masuk2 gua ato rock climbing…. tp gak bisa konservasi,pengabdian masyarakat,…jadinya PA yang pincang (juga sebaliknya)

tapi ni komunitas emang spesial coz mang dibentuk dalam paradigma sosial kaya di awal tadi, makanya jujur ja, keliatannya mang gitu.tapi hal inilah yang harusnya jadi kelebihan PA: kita orang lapangan yang gila (bukan nekat) n juga sangat perhatian sosial, juga pinter kematerian lingkungan hidup

atau setidaknya gitu yang idealnya!!!

2 responses to “Apakah Pecinta Alam itu…?

  1. Mang bener tu kenapa pandangan orang tentang pecinta alam selalu tertuju hal2 yang negatif or hal yang tidak ada untungnya atau hanya menyusahkan diri sendiri, membuang- buang waktu sia-sia….

    tapi kita sesama KPA tetep santai aja menanggapi itu semua toh…
    kegiatan yang kita lakukan tak merugikan orang banyak atau orang yang berpikir seperti itu sendiri…

    keep go on dan tetep semangat

    salam kenal ya KPA kalian semoga sukses

  2. hai sl knl ya blh ikutan nauk gungn….????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s